Rabu, 09 Maret 2016

Indahnya Pantai Karang Bolong di Kebumen

Indahnya Pantai Karang Bolong di Kebumen - Pantai Karang Bolong merupakan tempat wisata pantai yang populer di kebuman. Karena tempat wisata ini hampir mirip dengan pantai Batu Bolong yang ada di Lombok, dan pantai Tanah Lot di Bali. Anda tidak perlu jauh-jauh ke Bali atau Lombok karena di Kebumen sudah ada pantai yang seperti itu. Di pantai Karang Bolong terdapat banyak goa yang di gunakan untuk sarang burung lawet , dan sarang walet tersebut akan di jual dan menghasilkan uang.


Keunikan pantai ini membuat orang banyak berkunjung kesini, pemandanga ombak yang menghantam batuan karang menjadi penamabah keindahannya. Bagi anda yang ingin menikmati suasana pantai anda dapat duduk diatas batu-batu karang ,di bibir pantainya dan  disini ada salter , yaitu tempat untuk melihat pemandangan dari ketinggian. Pantai identik dengan pohon kelapa, disini juga banyak tumbuh pohon kelapa yang bisa anda gunakan untuk berteduh saat panas.

Pantai Karangbolong memiliki kekurangan ,yaitu kita tidak bisa berenang di pantainya karena ombaknya yang lumayan besar. Tetapi kelebihannya anda bisa memasuki goa-goa yang ada di sekitar pantai Karang Bolong. Goa yang ada di pantai Karang Bolong terbentuk karena faktor alam dan ada juga yang terbentuk karena manusia. Dibentuknya goa buatan atau masyarakat sekitar menyebutnya goa petunjuk ,bermaksud untuk membudidayakan sarang walet tadi , agar jumlah produksi dari sarang burung meningkat.
  • Aksesibilitas
Untuk dapat mengunjungi pantai Karang Bolong, anda dapat menempunya dari kota Gombong ke selatan yang berjarak lebih kurang 18 km , dan kira-kira memakan waktu 30 menit. Anda bisa menggunakan baik kendaraan roda dua atau roda empat. Bagi para backpacker anda bisa naik angkutan umum , karena ada yang melayani dari kota gembong hingga pantai Karang Bolong. Selain akses dari kota Gombong , anda juga bisa memulai start perjalanan dari Kecamatan Puring ke barat dengan jarak sekitar 10 km.
  • Fasilitas
Bagi anda yang ingin menginap , untuk berlama-lama disini anda bisa menginap di penginapan berbagai kelas dan harga. Jika anda backpacker , anda bisa mendirikan tenda di sekitar pantai karena ada spot camping gound. Ada juga beberapa kafe, atau warung-warung untuk menikmati makanan di pinggir pantai.
  • Harga Tiket
Harga tiket masuk untuk pengunjung hanya 10.000 Rupiah per orang , sedangkan jika anda membawa mobil dikenakan biaya 10.000 untuk parkir . Ada juga penyewaan ban , jika anda tidak bisa berenang atau takut tenggelam
  • Lokasi
Pantai Karang Bolo terletak di Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan, Kebumen, Jawa Tengah.

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon