Kamis, 14 April 2016

Pesona Labuan Cermin di Pulau Derawan

Pesona Labuan Cermin di Pulau Derawan - Ada sebuah pulau di kalimantan Di Pulau Derawan ini , tidak hanya pantainya yang menjadi daya tarik dari pulau ini. Tapi ada juga danau yang indah dan laguna yang tidak kalah indahnya dengan pantai yang ada di pulau derawan. Danau di pulau derawan sangat biru dan bersih dan bisa untuk bercermin. Sesuai dengan namanya yaitu labuan cermin. 

Air ini Jernih sekali , bahkan jika anda berfoto di atas kapal dengan angel yang tepat maka kapal yang kita foto seperti melayang. Air dari danau ini cukup dingin jika anda gunakan berenang , tergantung waktu anda berenang juga berpengaruh, sebetulnya tidak dingin lebih tepatnya airnya seger banget. Tidak hanya itu saja , air danau ini juga di katakan payau yaitu bertemunya air tawar dan asin, ketika di atas rasanya tawar, namun ketika menyelam airnya menjadi asin.

Ada tempat penyewaan alat snorkling , ban renang dan lainnya disini. Sehingga anda bisa berenang dan melihat indahnya biota bawah danau. Jika anda beruntung , anda akan bertemu segerombolan ikan . Para wisatawan menamakan ikan ini adalah schooling fish. Mungkin karena ikan ini bergerombol dan seperti ingin berangkat sekolah bersama atau ikan ini sedang di sekolah karena banyak sekali ikannya. Namun secara ilmiah ikan ini bergelombol bukan karena ingin sekolah, tetapi untuk melindungi diri . Ketika bergerombol ikan ini terlihat seperti ikan yang besar dari kejauhan, jadi ikan ini lebih mudah untuk berlindung diri dan mencari makan.

Jika anda pergi kesini , ada paketnya dari 2juta Rupiah per orang hingga 5 juta Rupiah perorang. Tergantung biro wisata dan kelebihan fasilitas atau asuransinya.
  • Aksesibilitas
Untuk menuju labuan Cermin ini anda cukup jalan kaki hanya sekitar 15 menit saja.
  • Harga Tiket
Sudah ditanggung oleh biro, atau agen perjalanan jadi tidak usah khawatir.
  • Fasilitas
Ada penyewaan snorkling, ban karet dan pelampung. Namun dari beberapa sumber alat snorkling tidak diperbarui alias itu alat lama, jadi kualitasnya buruk. Saran saya bawa sendiri alat snorklingnya.
  • Lokasi
Danau ini Terletak di Pulau Derawan, Kalimantan Timur.


EmoticonEmoticon