Kamis, 19 Mei 2016

Surga Pantai Bahari di Pulau Buton

Surga Pantai Bahari di Pulau Buton - Pulau Buton memiliki wisata alam yang tersembunyi , tidak banyak yang tahu bahwa pulau buton punya wisata  alam yang sangat indah . Salah satunya adalah Pantai Bahari, memiliki  pasir putih, garis pantai yang panjang, dan lautnya yang biru menjadi daya tariknya.

Pantai Bahari ini sebetulnya sangatt bagus  namun karena tidak terawat banyak sampah-sampah kecil yang berserakan. Sebagian besar sampah ranting dan rumput laut .Tapi sampah itu hanya di tepian pantai saja tidak di lautnya. Sebagia warga Pulau Buton berprofesi sebagai nelayan untuk memenuhi kebutuha hidup mereka.
Pantai Bahari Buton Selatan
Pantai Bahari
Ombak di Pantai Bahari tidak menentu , karena berhadapan langsung dengan pantai lepas ombak kadang besar dan kadang tenang. Tetapi aman untuk kita berenang apabila cuaca tidak hujan.

Ada 4 tebing atau batu karang yang besar disana yang menambah keindahan Pantai Bahari, jika anda lihat dari atas maka pantai ini seperti Raja Ampat . Tinggi tebing di Pantai Bahari ini sekitar 20 Meter dan itu bisa kita daki atau naiki. Tetapi jalur atau medannya cukup sulit untuk akses keatas, dari atas sangat bagus untuk berfoto.
  • Aksesibilitas
Pulau Buton dapat di akses dengan kapal , ada kapal namanya Express Bahari . Kapal ini akan membawa anda ke pelabuhan bau-bau . Setelah 5 jam berada di laut anda akan sampai di Pulau Buton.
  • Harga Tiket

-
  • Fasilitas
Pantai Buton belum memiliki fasilitas pantai yang lengkap, karena wisata ini masih belum terexplore banyak orang.
  • Lokasi
Pantai ini berada di Desa Bahari, Kecamatan Sampawola Kabupaten Buton Selatan.


EmoticonEmoticon