Sabtu, 21 Mei 2016

Indahnya Festival Lampion di Banjir Kanal Barat Semarang

Indahnya Festival Lampion di Banjir Kanal Barat Semarang - Pada tanggal 21 Mei 2016 , pemerintah kota semarang mengadakan Festival Lampion yang di laksanakan di Banjir Kanal Barat. Acara Festival Lampion semarang sudah mulai berjalan setiap ulang tahun semarang dan kira-kira tahun 2014 awal festival dimulai . 


Festival Lampion Semarang dimeriahkan dengan berbagai macam hiburan dan jajanan dari semarang. Jajanan yang dijual beraneka ragam , dari yang di bakar di rebus , di goreng dan tentunya banyak yang berjualan minuman terutama es teh. Live musik awalnya berada di tengah kapal . Karena Banjir Kanal Barat seniri adalah sungai yang memeiliki lebar sekitar 300 Meter. Namun pada 21 Mei 2016 , live music diadakan di tepi sungai saja.
Lampion Semarang
Lampion Semarang
Lampion yang di terbangkan mencapai sekitar 5.000 buah dan lampionnya di terbangkan secara serentak pada pukul 22:00. Walaupun tidak serentak menerbangkannya , tapi sudah meriah. Saya melihat ada kejadian dimana 1 Lampion terbang dan tersangkut di tenda untuk jualan. Untungnya pak satpol PP sigap naik keatas dan memadamkannya.

Setiap acara ini diadakan , Banjir Kanal Barat ramai masyarakat yang berbondong-bondong ingin melihat. Bahkan saya terlibat adu saling dorong , meskipun tidak menimbulkan luka-luka atau korban tapi menjelaskan bahwa ramai sekali disana.
  • Aksesibilitas
Jika anda dari arah Sam Poo Kong, anda tinggal lurus dan belok kanan lalu ikuti jalan. Jika anda dari arah Jakarta, anda tinggal lurus saja setelah jembatan layang Kalibanteng lalu putar balik di tugumuda dan lurus saja ikut jalan.
  • Harga Tiket
Masuk ke Banji Kanal Barat dikenakan biaya apapun , mungkin hanya parkir saja. Pada saat ada acara , harga parkir naik menjadi 5.000 Rupiah . Sedangkan hari biasa hanya 2.000 Rupiah.
  • Fasilitas
Fasilitas yang ada di Banjir Kanal Barat hanya taman , tempat sampah , dan kafe-kafe di sekitarnya saja.
  • Lokasi
Banjir kanal Barat berada di Dekat krokosono ,Daerah semarang Barat .


EmoticonEmoticon