Jumat, 11 Maret 2016

Indahnya Pantai Senggigi di Lombok

Indahnya Pantai Senggigi di Lombok - Pantai Senggigi merupakan salah satu tempat wisata yang menarik di lombok, walaupun tidak sepanjang pantai di Kuta Bali , pantai ini tidak kalah saing. jika di Kuta Bali anda pergi kepantai untuk berselancar , di pantai Senggigi anda bisa menikmati pemandangan pantai bawah lautnya karena ombahnya tidak terlali besar. terumbu karang di pantai Senggigi juga masih terjaga, tidak akan kecewa jika anda menyelam di sana. Anda dapat menyewa peralatan snorkling disana .

Ada sebuah legenda yang bekrmbang di masyakat setempat . Dahulu Pantau sengigi Lombok ini sering diadakan acara pengorbanan untuk sesaji. Pengorbanan yang diberikan bukanlah hasil bumi atau sesaji pada umunya , namun seorang gadis yang masih perawan. Gadis perawan ini di berikan kepada hiu yang dianggap sebagai jelmaan atau penjaga di pantai ini. Namun ada juga legenda yang beredar bahwa wanita-wanita yang menerjukan diri ke laut bukanlah sebagai pengorbanan atau sesaji . Melainkan wanita-wanita ini patah hati dan menceburkan diri ke laut.
Pantai Senggigi di Lombok
Pantai Senggigi
Meskipun sudah banyak penginapan seperti hotel , vila dan bahkan tempat makanan berkelas atau mewah di area Senggigi, tempat ini masih sangat tenang  di bandingkan wisata pantai di bali yang sangat ramai. Sehingga Senggigi dijadikan wisata pilihan baik lokal maupun mancanegara untuk berlibur disini. Dari pantai Senggigi anda bisa langsung melihat Gunung Agung Bali.
  • Aksesibilitas
Pantai Senggigi dapat di akses dengan kedaraan pribadi atau umu dengan memakan waktu perjalanan sekitar 15 menit. Transportasi umum di pulau lombok secara umum masih terbilang kurang lengkap dan masih tradisional. 

Jika anda para backpacker atau traveler yang tidak membawa kendaraan pribadi , anda bisa menelfon taksi , menyewa mobil atau anda naik ojek. Jika anda dari Bandara Internasional Lombok Selaparang, ada dua pilihan untuk ke pantai. Bisa menggunakan taksi atau bus damri yang memiliki argo resmi.
  • Fasilitas
Pantai Senggigi sudah dikenal oleh masyarakat luar negeri dan dalam negeri, maka dari itu fasilitas yang adapun sudah baik dan lengkap untuk pantai. Anda tidak perlu repot-repot membawa bekal atau makanan dari penginapan , karena di area pantai senggigi sudah ada yang berjualan baik makanan dan minuman. Cafe dan restoran juga ada disini, hingga live music ada di pantai senggigi. Di pantai senggigi ada juga pasar yang menjual berbagai kesenian , dan letaknya tepat di depan pantai senggigi
  • Harga Tiket
Untuk memamsuki kawasan Pantai Senggigi  Lombok, pegunjung hanya dikenakan tarif tiket sebesar 15.000 Rupiah per orangnya.
  • Lokasi
Pantai Senggigi berada di sebelah barat laut Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat, Propinsi Nusa Tenggara Barat .


EmoticonEmoticon