Senin, 14 Maret 2016

Wisata Bawah Laut di Taman Laut Wakatobi Kendari

Wisata Bawah Laut di Taman Laut Wakatobi Kendari - Taman Laut Wakatobi adalah tempat wisata yang menyajikan keindahan bawah laut dan pantainya, Taman Laut Wakatobi merupakan salah satu konservasi laut di Indonesia . Di taman ini ada dapat menemukan gugusan karang . Anda dapat beraktivitas seperti berenang , snorkling, atau diving. Ada 25 titik tempat penyelaman yang anda bisa kunjungi.

Taman Laut Wakatobi memiliki lebih dari 112 jenis karang dari 13 jenis famili. Tujuan utama dari tujuan wisata ini adalah wisata bawah lautnya, jika anda memiliki alat selam , bawalah sendiri. Karena tidak murah untuk menyewa alat selam , uang yang bisa digunakan untuk sewa alat bisa anda gunakan untuk membeli oleh-oleh. Sebetulnya Taman laut Wakatobi ini sudah terkenal pada tahun 1995, pada saat itu ada sebuah ekspedesi Wallacea oleh orang inggris. Ekpedesi itu menceritakan tentang keindahan bawah lautnya dan banyaknya spesies batu karang yang ada di Taman Laut Wakatobi. 

Taman Laut Wakatobi tidak hanya menjadi tempat wisata saja , namun juga di manfaatkan oleh masyarakat sekitar dengan mencari ikan dan mengambil terumbu karang secara alami. Banyak yang khawatir masalah yang dapat di timbulkan dari pengambilan batu karang ini. Karena bisa mengakibatkan hilangnya rumah ikan-ikan laut dan berkurangnya banyak spesies baik ikan maupun batuan karang. Diharapkan pemerintah mengimbau kegiatan ini secara intens.
  • Aksesibilitas
Untuk  menuju Taman Laut Wakatobi ada 2 pilihan yang bisa anda pilih. Pertama anda bisa menggunakan kapal kayu , speedboat antar pulau. Jalurnya dari Makasar-kendari-bau-bau-wanci.

Kedua , anda bisa menggunakan pesawat dari jawa menuju dengan tujuan kota Makassar, kemudian lanjut penerbangan lagi ke kota Kendari. Setelah itu menyebrang dengan menggunakan speedboat atau kapal nelayan.
  • Fasilitas
Fasilitas yang ada di Taman Laut Wakatobi dan sekitarnya sudah terdapat penginapan dan bisa menyesuaikan kantong anda. Dari Homestay hingga hotel . Selain itu juga ada warung-warung yang berjualan makanan laut atau seafood.
  • Harga Tiket
-
  • Lokasi
Taman Nasional Wakatobi berada di Desa Wanci Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. 


EmoticonEmoticon