Senin, 14 Maret 2016

Wsata Lembah Harau di Padang

Wsata Lembah Harau di Padang - Lembah Harau merupakan wisata alam dan juga arena praktek olahraga extrem yang di kunjungi oleh banyak anak muda Sumatera Barat. Lembah Harau ini memiliki ketinggian 100-200 meter. Jika anda disana, anda akan terasa di kepung oleh benteng alami. Tebing yang tinggi ini di manfaatkan sebagai daya tarik berfoto dan sebagai tempat olahraga panjat tebing .

Selain Tebingnya yang tinggi terdapat sawah yang luas , dan menambah daya tarik dari wisata lembah harau ini. Wisata alam ini cocok banget buat anda yang ingin menikmati suasana desa. Menurut para ilmuwan , lembah ini tercipta atau terbentuk oleh karena erosi jutaan tahun. Diperkirakan sekitar 30 hingga 40 juta tahun lamanya.
Lembah Harau Padang
Lembah Harau
Lembah Harau resmi menjadi cagar alam pada tanggal 10 Januari 1993. Cagar alam Lembah Harau ini menjadi tempat berlindung bagi spesies monyet ekor panjang yang keberadaannya hampir punah. 

Bagi anda yang penasaran diatas bagaimana , atau didalam cagar alam Lembah harau bagaimana. Anda bisa mendakinya melalui jalan setapak selama 3-6 jam tergantung kemampuan dan juga bisa anda mencapai puncak dengan memanjat tebing.
  • Aksesibilitas
Untuk menuju ke Lembah Harau , anda dapat menempuh waktu dari kota Bukittinggi kurang lebih 1 jam perjalanan, dan  3 jam perjalanan dari Kota Padang . Lembah Harau dapat di akses dengan kendaraan roda dua atau empat, atau juga anda bisa naik bus untuk kesana. Masih banyak alternatif salah satunya menyewa kendaraan pribadi . Jika anda dari kota Pekanbaru , kira-kira memakan waktu 4 jam.
  • Fasilitas
Jika anda merasa nyaman dan ingin berlama-lama di Lembah Harau, anda harus menyiapkan uang lebih untuk menginap di sekitar Lembah Harau. Meskipun Lembah Harau cagar alam , disekitarnya sudah ada penginapan atau home stay. Bahkan sampai resrort pun bisa anda nikmati disini.
  • Harga Tiket
Harga tiket untuk masuk Lembah Harau cukup murah yaitu 5.000 Rupiah per orangnya.
  • Lokasi
Terletak di Nagari Harau, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Koto, Propinsi Sumatera Barat


EmoticonEmoticon