Senin, 21 Maret 2016

Wisata dan Hunting Foto di Brown Canyon Semarang

Wisata dan Hunting Foto di Brown Canyon Semarang - Brown Canyon merupakan perbukitan tambang padas yang masih aktif hingga sekarang. Karena saya tinggal hanya berjarak 2 kilometer dari Brown Canyon. Sebetulnya nama dari Brown Canyon di ambil dari para pengunjung yang berkunjung disini. Dulu saya menyebutnya itu adalah bukit Rowosari. Dahulu masih asri dan belum di gunakan untuk pertambangan padas , banyak hasil alam seperti mangga ,padi , dan yang lainnya. 

Saya waktu kecil suka berenang di sungai yang dekat dengan Brown Canyon , karena disana banyak anak desa yang memilih berenang gratis daripada harus menuju kolam renang yang jauh dan membayar. Seingat saya , saya dan kawan-kawan juga menangkap ikan kecil-kecil di sungui. Tak lupa  juga memanjat bukit Rowosari atau yang di kenal Brown Canyon. Sesampai di atas saya dan teman-teman melihat keindahaan sawah dari atas bukit dan menggambil mangga sesuka kita .
Brown Canyon di Semarang
Brown Canyon
Sekarang Brown Canyon sudah di jadikan area tambang padas, entah itu legal atau ilegal dan juga sekarang di buka untuk wisata . Kebanyakan yang berkunjung disini hanya ingin berfoto . Namun saya sendiri yang dekat dengan Brown Canyon hanya berkunjung sekali dan itu hanya menemani saja. Karena disana panas sekali pada saat siang hari. Saran saya yang mau datang kesini , datang pada sore hari saja. Selain aktifitas tambang yang sudah selesai , hasil foto yang kita dapat juga bagus.
  • Aksesibilitas
Bagi anda yang berminat untuk kesini akesnya cukup mudah, anda tinggal lurus saja dari arah pasar mranggen. Sudah ada jalan beton yang lurus saja tinggal mengikutinya sampai menuju Brown Canyon.
  • Fasilitas
Karena disini tambang , tidak ada faasilitas apapun bagi pengunjung . Bahkan warungpun tidak ada di sekitar Brown Canyon.
  • Harga Tiket
Terakhir saya kesana , saya tidak membayar apapun . Namun sekarang dengar dari teman saya , anda harus membayar sebesar 5.000 Rupiah per kendaraan roda dua.
  • Lokasi
Saya agak sedikit bingung, karena ini daerah perbatasan antara demak dan semarang. Lebih tepatnya saja Brown Canyon terletak di desa rowosari .


EmoticonEmoticon