Senin, 21 Maret 2016

Wisata dan Belajar di Museum Ronggowarsito Semarang

Wisata dan Belajar di Museum Ronggowarsito Semarang - Berwisata di sebuah museum adalah pilihan yang tepat bagi anda yang memiliki anak kecil. Karena  sangat penting mengenalkan baik ilmu dan sejarah-sejarah yang ada di sebuah museum. Selain berwisata kita juga dapat belajar sehingga bagus untuk edukasi anak-anak . Banyak juga anak muda yang berkunjung untuk melihat-lihat koleksi dan biasanya Meseum ini ramai dengan anak-anak sekolah dari SD sampai SMA.

Museum Roggowarsito merupkan museum yang lamyan besar di kota Semarang. Museum Ronggowarsito Semarang ini dibangun dengan luas tanah sekitar 2 hektar, arsitek dari bangunan museum ini adalah Ir. Totok Rusmanto . Pendirian museum pertama kali dirintis oleh proyek rehabilitasi dan permuseuman Jawa Tengah pada tahun 1975 dan secara resmi dibuka oleh Prof Dr Fuad Hasan pada Juli 1989. Hingga sekarang Muesum Ronggowaristo masih aktif dibuka untuk wisata edukasi.

Dinamakan Museum Ronggowarsito ,Karena di ambil dari seorang pujangga besar yang benama Ronggowarsito. Beliau ini juga salah satu dari keluarga kKraton Surakarta Hadiningrat. 

Museum Ranggawarsita mempunyai koleksi yang berjumlah sekitar 60.000 buah yang terbagi dalam 10 jenis, yaitu geologika, biologika, arkeologika, historika, filologika, numismatic, heraldika, kramologika, teknologika, ethnografika dan seni rupa. Sehingga anda puas akan koleksi-koleksi yang di tampilkan oleh museum ini. Perlu anda perhatikan . Penungujung dilarang membawa tas ransel atau tas kecil, ini bertujuan untuk keamanan benda atau koleksi di museum Ronggowarsito.
  • Aksesibilitas
Cukup mudah untuk menuju museum Ronggowarsito ini, anda dapat naik kendaraan umum atau pribadi dari arah simpang lima semarang menuju lingkaran kalibanteng. Posisinya berada di kiri jalan persis atau barat dari lingkarang kalibanteng.
  • Fasilitas
Fasilitas yang ada disini memadai , dari tempat parkir , toilet dan tempat ibadah.
  • Harga Tiket
Untuk dapat masuk ke museum , anda hanya membayar tiket sebesar 4.000 Ruiah untuk orang dewasa dan 2.000 Rupiah untuk anak-anak.
  • Lokasi
Museum Ronggowarsito terletak di Jalan Abdulrahman Saleh Semarang, Jawa Tengah, Indonesia.


EmoticonEmoticon