Senin, 11 April 2016

Bermain Motor Cross di Bukit Jabalnur Palu

Bermain Motor Cross di Bukit Jabalnur Palu - Bukit jabalnur , adalah sebuah bukti yang harus di kunjungi oleh jamaah haji pada saat musim haji. Namun anda pasti bingung , kenapa bermain motor cross di bukit yang di gunakan untuk ibadah haji. Bukit Jabalnur ini terletak di kota Palu, bukan di Arab sana . Jadi bukit ini tidak di gunkan untuk ibadah haji, namun namanya saja yang sama. Kenapa bisa di namakan bukit Jabalnur , karena Bukit ini hampir mirip dengan bukit di Jabalnur yang di gunakan untuk ibadah haji.

Bukit ini sering di gunkan untuk para komunitas motor cross , karena bukit ini sangat cocok di gunakan untuk olahraga sport yang satu ini. Bukit juga tidak banyak di tumbuhi pephonan atau rumput-rumput. Seperti padang pasing di timur tengah. Tidak hanya kotanya saja yang anda bisa lihat dari atas bukit ini, anda juga bisa meilhat indahnya laut dan pegunungan dari atas bukit ini. 
Bukit Jalbalnur di Palu
Bukit Jalbalnur Palu
Diatas bukit Jabalnur , anda bisa menikmati keindahan panorama kota palu . Untuk menuju kesana sambil berolahraga extreme seperti mengendarai motor cross ini. Hati-hati bagi anda yang ingin mencoba untuk naik motor cross ,karena medannya yang sulit dan anda bisa terpeleset karena banyaknya pasir. Tidak hanya kehati-hatian saja yang anda butuhkan untuk melakukan olahraga extreme ini, di butuhkan skill yang mumpuni, dan juga alat pelindung. Karena kanan dan kiri bukit ini cukup membahayakan apabila kita terjatuh tanpa menggunakan alat pelindung diri.

Banyak anak muda yang sudah mengenal ini , untuk area bermain atau tempat berkumpulnya komunitas motor cross di kota palu. Jikaa anda datang pada sore sempatkan untuk meilhat sun set dari atas bukit Jabalnur ini, di jamin indah banget. 
  • Aksesibilitas
Untuk dapat menuju kesini ke area Jabalnur , anda harus menggunakan kendaraan roda dua atau empat . Dengan menempuh jarak sekitar 20 menit.
  • Fasilitas
-
  • Harga Tiket
-
  • Lokasi
Bukit Jabalnur berada di desa sigi , kota palu , sulawesi tengah.


EmoticonEmoticon