Sabtu, 09 April 2016

Indahnya Pantai Klayar di Pacitan

Indahnya Pantai Klayar di Pacitan - Pantai yang satu selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan , baik hari kerja maupun liburan atau weekend. Sehingga banyak pula warung yang berdiri di area pantai klayar ini, karena banyaknya pengunjung tidak mungkin hanya beberapa warung saja yang berjualan disini. Ketika anda menyewa ATV , anda harus hati-hati dalam berkendara. Selain ramai , pantai ini memiliki tekstur kepadatan pasir yang berbeda-beda . Ada yang keras dan ada yang gembur, sehingga roda ATV yang anda kendarai akan slip . Solusi dari orang yang menyewakan , kita harus duduk di belakang , agar beban terpusat di belakang .

Ada yang menarik dari pantai ini , yaitu seruling samudra. Pasti di benak anda sebuah seruling yang bisa berbunyi di laut samudra, atau seruling ini di temukan di samudra. Seruling samudra adalah sebutan bagi masyarakat sekitar. Karena ada sebuah celah yang kira-kira  lebar celahnya 15 cm dan lembarnya 1 Meter. Tidak hanya itu saja , ketika ada ombak datang dan menghempas karang , maka lubang itu akan mengeluarkan suara dan hempasan udara. Hempasan udarah ini tergantung dari besar kecilnya ombak. Hempasan terkadang juga di sertai dengan semburan air hingga 10 Meter , namun air berbentuk kabut tidak seperti air mancur.
Pantai Klayar di Pacitan
Pantai Klayar
Seruling samudra ini berada di atas batu karang yang tinggi . Jika anda ingin mengetahui atau penasaran , anda harus membayar lagi sebesar 2500 Rupiah per orang . Anda juga dapat berfoto dari atas  tebing pantai . Warna air laut ini sangat biru , jadi bagus untuk berfoto dari atas tebing ini.


Tentu saja bukan hanya seruling samudra atau warna pantainya yang indah , namun pasir di pantai Klayar ini berwarna putih dan bersih , lengkap rasanya jika anda berkunjung ke pantai Klayar ini, sudah murah meriah  dan indah.
  • Aksesibilitas
Untuk menuju pantai ini ,anda dapat menempuhnya dari pusat kota sekitar dengan waktu 1 setengah jam.
  • Fasilitas
Fasilitas yang sudah memadai dan cukup, ada tempat penyewaan ATV , ada tempat berdagang , dan lainya .
  • Harga Tiket
Tak usah bawa uang banyak-banyak untuk masuk ke pantai ini , karena hanya membayar dengan 2.000 Rupiah saja untuk tiket masuk pantai ini. Jadi anda bisa mengalokasikan uang anda untuk menyewa peralatan reanang , ATV , atau membeli makanan dan minuman. Untuk sewa ATV yaitu 75.000 Rupiah.
  • Lokasi
Pantai yang ini berada di kota Pacita , Jawa Timur deka perbatasa kota Wonogiri .


EmoticonEmoticon