Minggu, 15 Mei 2016

Objek Wisata Umbul Ponggok Klaten

Objek Wisata Umbul Ponggok Klaten - Umbul Ponggok adalah sebuah wisata air yang berada di Klaten, Jawa Tengah. Wisata yang satu ini memang buming, atau terkenal di kalangan masyarakat Jawa Tengah. Banyak para wisatawan yang berfoto dalam air dan seperti di laut hasilnya , padahal itu hanya di umbul. Umbul ini bisa di artikan sumber mata air dan ponggok adalah nama dari desanya.  

Umbul Ponggok memiliki kelebihan yang unik , yaitu ada benda-benda darat masuk kedalam air. Barang-barang tersebut di jadikan properti untuk kita berfoto . Barang yang masuk ke dalam  umbul bukanlah barang-barang yang kecil dan murah. Barang itu seperti sepeda motor, becak , TV , tenda untuk camping dan masih banyak lagi . Itulah kenapa banyak wisatawan yang berkunjung disini. Sampai-sampai foto prewed bisa dilakukan di dalam kolam. Barang-barang disana memang sudah tak terpakai , untuk sepeda motor semua bahan bakar dan oli di bersihkan hingga tidak ada zat kimia masuk dalam air.
Umbul Ponggok Klaten
Umbul Ponggok
Kolam ini memiliki kedalaman sekitar 2,5 meter. Selain ada barang-barang yang tak wajar tadi , umbul ini juga diisi dengan ikan-ikan tawar dari ukuran kecil hingga besar . Jika anda tidak menyelam di Umbul Ponggok rasanya rugi . Anda hanya berenang seperti di kolam-kolam biasa. Tapi kalo anda masuk dijamin anda pasti ingin menyelam terus. Karena ketika anda di atas sensasinya berada di kolam , tapi jika anda sudah menyelam sensasinya seperti ada di bawah laut, dengan dasar pasir dan ikan-ikan persis di laut. wisata ini dibuka pada tahun 2012 ,  namun menjadi trand di tahun 2015 - 2016. 
  • Aksesibilitas

Dari terminal Penggung anda jalan dengan ambil arah ke kiri hingga sampai ke markas Koramil. Setelah itu ada pertigaan belok kanan dan jalan terus hingga ke umbbul Ponggok.
  • Harga Tiket

Jika anda berfikir ini wisata mahal anda salah, anda hanya akan di kenakan biaya sebesar 5.000 Rupiah per orangnya dan penyewaan alat disana juga murah hanya 20.000 Rupiah tanpa kamera tahan air itu pelampung, kaki katak, snorkling dan untuk kameranya sendiri 60.000 Rupiah per setengah jam dan 10.000 Rupiah per jam.
  • Fasilitas

Umbul Ponggok menyediakan fasilitas yang komplit sperti tempat bilas, ganti baju dan penyewaan alat . Selain itu ada juga penjual makanan dan minuman. Disini yang paling unik anak persewaan alat selam , seperti tabung gas oxigen dan lainnya.
  • Lokasi

Wisata Umbul Ponggok ini berada di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo , Kabupaten Klaten ,Jawa Tengah.


EmoticonEmoticon