Sabtu, 26 Maret 2016

Indahnya Pesona Danau Toba

Indahnya Pesona Danau Toba - Tempat wisata yang satu ini masih di usahakan untuk mencatatkan nama danau ini di UNESCO . Namun sayang ada beberapa  kendala yang harus di hadapi pada saat itu. Indrustri yang ada di sekitar Danau Toba membuat danau cantik ini tercemar dan tidak terawat. Danau yang sangat luas ini membuat penjagaan lengang dan membuat oknum pengusaha membuang limbah sesukanya.

Dalam sebuah sejara di ceritakan , dulunya danau ini adalah sebuah Gunung purbakala yang besar. Dikatakan bahwa Gunung ini pernah meledak pada sekita 75.000 tahun yang lalu . Letusan gunung memuntahkan material abu vulkanik sebesar  2.800 km3 .  Abu vulkanik terbawa hingga ke beberapa  bagian negara ,seperti india , negara baian eropa ,bahkan kutub utara. Karena material vulkaniknya hampir sama dengan Danau Toba.
Danau Toba Sumatra Utara
Danau Toba
Danau yang sangat terkenal akan cerita rakyatnya ini , memiliki keindahan akan pemandangan yang luar biasa. Di ceritakan di dalam cerita rakyat bahwa ada seorang petani yang rajin bekerja di ladang dan mencari ikan. Pada suatu hari petani ini memancing ikan di sungai yang dekat dengan rumah tinggalnya. Berharap mendapatkan ikan yang banyak sang petani akhirnya menangkap ikan , dan petani itu terkejut karena ikan yang dia tangkap dapat berbicara. Ikanpun meminta agar tidak di makan dan tidak perlu takut dengan ikan yang bisa berbicara dan petani di buat terkejut lagi karena ikan dapat berbubah menjadi seorang putri yang cantik.

Karena kutukan yang di terima oleh putri yang cantik ini hilang , putri ini menawarkan dirinya untuk menjadi seorang istri dari petani tersebut. Pada saat menikah ada sebuah perjanjian yang tidak boleh menceritakan asal-usul dari putri yang cantik itu. Setelah menika mereka memiliki anak dan suatu saat anak ini di perintahkan untuk membawakan makananan untuk ayahnya. Namun di tengah perjalanan sang anak lapar dan memakan bekal ayahnya. Setelah sampai di ladang sang ayah tidak menemukan makanan apapun karena sudah di habiskan. Karena sang anak mengaku bahwa dia yang memakan sang ayah marah dan mengatakan sang anak adalah anak ikan . Pada saat itulah danau sang istri murka dan menenggelamkan desa , hingga menjadi sebuah danau.
  • Aksesibilitas
Jika anda dari medan atau kota medang , anda harus menempuh jarak sekitar 66 kilometer ke arah barat untuk menuju ke perapat. Bisa menggunakan mobil sendiri atau trevel.
  • Fasilitas
Danau ini sebetulnya hanya ada fasilitas penyebrangan untuk menuju ke pulau samosir .
  • Harga tiket
Anda tidak perlu membayar apapun disini, namun jika anda ingin ke pulau samosir, anda harus membayar 3.500 Rupiah per orangnya. Jika membawa mobil anda harus membayar 91.500 Rupiah .
  • Lokasi
Danau Toba terletak di Perapat, Provinsi Sumatera Utara, Indonesia.


EmoticonEmoticon