Kamis, 24 Maret 2016

Objek Wisata Bukit Rimpi di Pelaihari

Objek Wisata Bukit Rimpi di Pelaihari - Tahukah anda mengetahui Bukit Teletubbies yang pernah terkenal pada tahun 2000an di Indonesia ? . Mungkin Bukit Rimpi ini akan membawa anda dalam nostalgia masa kecil anda , bagi kalian yang lahir pada tahun 90-an. Bukit ini mirip dengan Bukit Teletubbies , memang ada beberapa yang mirip seperti di puncak gunung prau juga mirip Bukit Teletubbies. Anda akan terbawa dalam suasana masa kecil anda yang sering melihat serial Teletubbies yang jaya pada saat dulu.

Sayangnya bukit yang indah dan hijau ini di kotori oleh beberapa wisatawan yang tidak bertanggung jawab . Karena mereka membuang sampah sembarang. Memang tidak ada  tempat samapah di area Bukit Rimpi , tetapi kita juga harus sadar bahwa sampah yang di tinggalkan mengurangi nilai keindahan dari Bukit Rimpi itu sendiri.
Bukit Rimpi di Pelaihari
Bukit Rimpi
Letak geografinya membuat bukit ini menjadi bukti padang savana yang hanya di tumbuhi rerumputan kecil . Sehingga tidak ada pohon yang menjulang tinggi di area sekitar. Memang sebelum  masuk bukit Rimpi ada pepohonan yang rindang.
  • Aksesibilitas
Jika anda berangkat dari Banjarmasin , anda dapat menempuhnya dengan waktu sekita 30 menit untuk mencapai ke Bukit Rimpi
  • Faslitas
Tempat wisata ini belum di kelola secara baik , jadi tidak ada fasilitas selain tempat parkir. Bawalah peralatan yang bisa membuat anda berteduh dari panas atau hujan. karena tidak ada pohon atau bangunan untuk berteduh.
  • Harga Tiket
Harga tiket untuk masuk ke Bukit Rimpi cukup murah , hanya dengan 4.000 Rupiah per orangnya. Jika anda membawa kedaraan , anda harus menambah biaya parkirnya juga sebesar 5.000 Rupiah per kendaraan.
  • Lokasi
Bukit Rimpi berada di Kabupaten Tanah laut ,Kota Pelaihari , Kalimantan Selatan.


EmoticonEmoticon