Kamis, 24 Maret 2016

Indahnya Telaga Warna di Wonosobo

Indahnya Telaga Warna di Wonosobo - Di Wonosobo ada sebuah wista alam yang indah yang bernama telaga warna , anda pasti bisa membayangkan dari namanya. memang tidak memiliki banyak warna namun dalam satu danau lokasi danau memiliki beberapa warna yang berbeda, warna yang saya lihat pada saat kesana yaitu berwarna hijau dan biru.

Banyak wisata yang berkunjung disini hanya ingin berfoto saja , dan setahu saya danau itu tidak digunakan untuk mandi berenang atau memancing. Anda bisa melihat Telaga Warna dari lokasi yang bernama Batu Pandang . Batu Pandang sebetulnya juga objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan alam bebatuan . Anda akan mendapatkan gambar yang bagus dari atas Batu Pandang, namun anda harus hati-hati karena untuk menaiki batu tidak ada sebuah pengaman atau yang lainya. Walaupun jarak antara batu dan tanah tidak terlalu tinggi.
Telaga Warna di Dieng
Telaga Warna Dieng
Jika anda masuk ke area telaga warna ada beberpa peraturan yang harus anda patuhi . Contohnya yaitu tidak boleh memotret apapun yang ada disana setelah melewati patung semar. Menurut cerita, ada pengunjung yang tidak menaati peraturan tidak boleh memotret setelah area patung semar tadi, hilang dan tidak di temukan. Terserah anda ingin percaya atau tidak .

Ada juga beberapa wisata pilihan yang sangat dekat dengan wisata Batu Pandang seperti Gunung Prau, dan jaraknya tidak terlalu jauh . Jika anda belum puas anda masih bisa mampir ke tempat wisata lainnya. Oleh-olah khas di daerah sana adalah manisan , manisannya bernama carica. Carica ini adalah buah yang tumbuh subur di Desa Dieng, dan dimanfaatkan sebagai olahan makanan. 
  • Aksesibilitas
Untuk menuju ketempat ini , dari gapura selamat datang dieng. Anda tinggal lurus saja mengikuti jalan raya . jika sudah sampai di pertigaan pasar anda belok kiri .
  • Fasilitas
Fasilitas yang ada disana sudah lengkap, seperti ada penginapan, toilet, tempat parkir, warung makan ,dan sebagainya.
  • Harga tiket
Ada beberapa tiket masuk yang harus anda bayar , karena di sana sudah memasuk kawasan wisata. Di gerbang anda akan di kenakan biaya 5.000 Rupiah per kendaaran roda dua. Untuk masuk batu pandang anda akan dikenakan biaya 10.000 Rupiah per orang.
  • Lokasi
Telaga warna terletak di Desa Dieng, Kabupaten Wosobo , Jawa Tengah


EmoticonEmoticon