Senin, 04 April 2016

Indahnya Pantai Pandawa di Bali

Indahnya Pantai Pandawa di Bali - Di Bali ada sebuah pantai yang masih tergolong baru, pantai ini adalah pantai Pandawa. Pantai ini di buka pada tahun 2012, bisa di katakan masih sangat baru. Meskipun ini tempat wisata yang baru , Pantai Pandawa memiliki keindahan yang sangat bagus sekali. Pantai Pandawa ini buka dengan membelah bukit untuk dapat mengakses kepantainya.

Ada 6 buah patung besar yang berada di perbukitan pandawa, 5 patung tersebut adalah Padawa yaitu Arjuna, Bima, Dharma Wangsa , Nakula , dan Sadewa. Maka dari itu pantai ini di berikan nama pantai pandawa. Namun beberapa turis asing lebih suka memanggilnya secret beach . Karena sebelum masuk kepantai ini , kita melewati bukit yang memiliki tebing yang tinggi . Jadi tidak terlihat kalau ada pantai di balik bukit yang kita lewati.
Pantai Pandawa di Bali
Pantai Pandawa 
Jalan menuju kesana pada saat itu masih kurang baik, karena saya pergi pada tahun 2014 dan masih berjalan 2 tahun. Memang tidak sepenuhnya jalannya jelek , tapi ketika 10 km sebelum masuk pantai jalan sudah bagus.

Bagi anda yang sangat suka berfoto, saya sarankan untuk berhenti di atas bukit dan menikmati indahnya pantai dari atas bukit. Disana indah sekali , bahkan untuk foto sangat cocok. Disediakan lahan parkir namun tidak besar diatas bukit untuk berhenti dan berofoto dengan background laut atau patung pandawa.
  • Aksesibilitas
Jika anda dari bandara Ngurah Rai , anda dapat menempuh jarak 18 kilometer menuju ke desa Kutuh. Karena jalannya banyak belokan dan ada beberapa yang belum memadai , mugnkin di butuhkan waktu 30 menit hingga 1 jam.
  • Fasilitas
Walaupun tergolong baru , fasilitas yang ada sudah cukup memadai. Ada tempat penyewaaan alat renang , kanopi, toilet, lahan parkir, warung makan dan sebagainya sudah ada. Bahkan perawatan spa alam juga ada , namun biayanya sangat mahal.
  • Harga Tiket
Harga tiket untuk masuk ke pantai pandawa sangat murah , hanya 8.000 Rupiah per orangnya, dan jika membawa kendaraan roda dua , anda akan di kenakan 2.000 Rupiah untuk sepeda motor dan 5.000 Rupiah untuk Mobil.
  • Lokasi
Pantai pandawa berada di desa kutuh , Bali.


EmoticonEmoticon