Jumat, 01 April 2016

Indahnya Pantai Wediombo di Jogja


Indahnya Pantai Wediombo di Jogja - Pada tahun baru 2016 , saya dan teman saya berlibur di salah satu pantai di Gungung Kidul , Jogja. Pantai di Gunung Kidul banyak sekali dan kita hanya tinggal memilih pantai mana yang ingin kita kunjungi. Hampir seperti Bali jogja menyimpan keindahan pantainya yang sekelas dengan Bali. Jika anda warga jawa tengah, anda tidak perlu bali atau NTT dengan biaya mahal untuk menikmati liburan anda di pantai.

Pantai yang saya kunjungi adalah pantai wediombo, pantai ini berpasir putih dan airnya yang jernih. ada sebuah batu karang yang lumayan besar , biasanya untuk duduk dan berfoto. Nama dari wediombo dapat di artikan menjadi dua kata wedi dan ombo. Wedi dalam bahasa jawa berarti pasir dan ombo artinya luas, bisa di artikan yaitu pasir yang luas. Memang sesuai dengan kenyataannya , bahwa pesisir pantainya memang luas.
Pantai Wediombo di Jogja
Pantai Wediombo
Banyak wisatawan yang berkunjung hanya ingin berfoto . Namun tidak sedikit juga pengunjung yang datang untung berenang dan apalagi memancing. Biasanya para pemancing ikan ini berada di ujung pesisir pantai, mungkin karena jauh dari gangguan manusia. Bagi anda yang ingin berlama-lama disini , anda juga bisa berkemah disini. Penyewaan tenda dan sebaginya berada di sikita 10 km dari pantai.

Pada tahun  baru kemarin wisata lokal yang berkunjung di pantai wediombo lumayan ramai, tapi untuk pada saat liburan menurut saya kurang ramai. Memang pantai ini belum populer , dibandingkan dengan pantai indriyanti atau pantai kukup. Padahal pantai ini bersih dan bagus. Kita juga dapat meilhat sunset di pantai wediombo , jadi saya pulang dari pantai setelah menikmati sunset.
  • Aksesibilitas
Jika anda dari semarang atau dari solo, anda dapat melewati jalur alternatif yang dapat menghemat waktu 2-3 jam perjalanan. Dari semarang perjalanan 4-5 jam perjalanan , tergantung macet atau tidak. Perjalanannya sangat panjang , karena masuk sebuh desa-desa dan perbukitan. Pada saat pulang malam hari tidak ada lampu sama sekali untuk menerangi jalanan
  • Fasilitas
Banyak fasilitas yang ada disana , bisa dikatakan komplit. Ada tempat untuk makan, area parkir , penyewaan payung pantai dan tikar, kamar mandi dan sebagainya.
  • Harga Tiket
Anda hanya perlu membayar tiket sebesar 7.000 Rupiah per orangnya , dan anda akan dikenakan biaya parkir sebesar 2.000 Rupiah per sepeda motor.

  • Lokasi

Pantai wediombo reletak di desa balong, kabupaten Gunung Kidul , DIY.


EmoticonEmoticon